Garam Sehat - Seberapa Banyak? Masing-masing mineral ini dapat

Jumlah natrium dalam tubuh Anda sangat penting. Jika terlalu rendah atau terlalu tinggi, Anda berisiko mengalami berbagai masalah kesehatan yang serius. Artikel ini bertujuan untuk memberi tahu Anda apa yang dapat Anda lakukan untuk mengurangi jumlah natrium yang Anda konsumsi setiap hari dan apa pilihan terbaik untuk mencegah komplikasi jangka panjang. Jika Anda mengikuti saran dalam artikel ini, Anda akan segera memiliki kehidupan yang lebih sehat dan bahagia.

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menghitung asupan natrium harian Anda. Ada banyak cara berbeda untuk melakukan ini, tetapi akan lebih mudah menggunakan nilai referensi natrium dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). WHO merekomendasikan agar orang mendapatkan tidak lebih dari 2 gram natrium per hari. Jadi, jika Anda memiliki pola makan rata-rata dua ribu kalori per hari, itu berarti Anda harus mengonsumsi tidak lebih dari sembilan ratus lima puluh miligram natrium.

Sebaiknya Anda memeriksakan diri ke dokter terlebih dahulu untuk memastikan bahwa Anda tidak memiliki masalah kesehatan yang memerlukan batas yang lebih tinggi. Banyak obat yang dapat menyebabkan masalah serius jika dikonsumsi secara berlebihan. Jika Anda merasa memiliki masalah, tanyakan kepada dokter Anda sebelum mulai minum obat apa pun. Jika Anda merasa memiliki masalah, turunkan asupan natrium hingga batas yang disarankan.

Anda perlu menyesuaikan asupan garam sesuai dengan jumlah natrium yang Anda konsumsi. Penting untuk diperhatikan bahwa orang yang banyak makan makanan asin seperti ikan dan keripik lebih rentan terkena serangan jantung dan stroke. Sebaiknya juga kurangi minuman beralkohol, kafein, dan tembakau karena semuanya dapat berkontribusi pada kadar natrium yang tinggi. Dengan mengurangi natrium, Anda dapat secara dramatis mengurangi kemungkinan Anda mengalami masalah kesehatan, seperti tekanan darah tinggi, batu ginjal, dan gagal ginjal.

Cara terbaik untuk mengurangi asupan natrium harian Anda adalah dengan menggunakan suplemen pengurang natrium. Ada beberapa yang berbeda di pasaran, dan masing-masing berfungsi sedikit berbeda. Salah satu cara yang paling umum adalah mengonsumsi suplemen makanan yang mengandung kalium atau magnesium bersama dengan suplemen natrium Anda. Masing-masing mineral ini dapat membantu Anda mengatur jumlah natrium dalam aliran darah, yang berarti Anda tidak akan sesakit jika Anda mengurangi natrium.

Cara lain untuk membantu mengontrol asupan natrium Anda adalah dengan makan banyak buah dan sayuran, serta makanan laut. Buah dan sayuran mengandung banyak antioksidan, sehingga secara alami lebih rendah natrium. selain daging dan produk hewani lainnya. Ikan juga merupakan sumber protein yang kaya dan banyak nutrisi, sehingga merupakan sumber vitamin dan mineral yang baik.

Beberapa orang menemukan bahwa dengan melakukan beberapa perubahan dalam kebiasaan sehari-hari, mereka dapat meningkatkan asupan natrium harian mereka secara signifikan. Untuk melakukan ini, Anda perlu mendapatkan panduan yang baik untuk menurunkan natrium dari buku makanan kesehatan yang baik. Banyak buku juga akan menyertakan bagan tentang cara membuat resep pengurangan natrium dan memberi Anda saran tentang apa yang harus dilakukan dengan sisa makanan. Kuncinya adalah memulai dan kemudian berpegang pada rencana.

Pastikan Anda mendapat banyak cairan setiap hari, meski Anda hanya minum delapan gelas. Minum air membantu membersihkan sistem kotoran Anda, dan juga membantu memastikan bahwa usus Anda teratur dan bersih. Makan makanan berserat, termasuk oatmeal, kacang-kacangan, serta buah dan sayuran segar. Minum banyak cairan sepanjang hari, terutama pada waktu tidur, terutama jika Anda bangun dan beraktivitas sepanjang hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *